Friday, January 8, 2016

Konsultan Minimarket : Kunci Utama Sukses Usaha Minimarket

Dalam uraian berikut ini kita konsultan minimarket coba berbagi tips sukses menjalankan usaha minimarket secara umum dalam menghadapi kompetisi dengan minimarket lainnya. Berikut tipsnya :
1. Price Promotion, setiap usaha ritel minimarket baik skala kecil, sedang maupun besar tidak akan lepas dari harusnya memiliki kreatifitas akan harga diskon produk. Memang hal ini adalah hal lama dan umum. Tetapi menurut pengalaman sebagai konsultan minimarket tips ini masih menjadi andalan dalam menghadapi kompetisi antar usaha minimarket baik lokal maupun level nasional.
2. Experience Marketing, apa itu experience marketing ? Yang saya pahami sebagai konsultan minimarket, experience marketing itu adalah metode penjualan produk tidak sebatas jual beli saja, di dalam proses penjualan produk perlunya membuat experience yang akan menjadi daya tarik konsumen untuk datang ke minimarket kita. Experience dimaksud di sini contohnya yaitu sebuah ucapan "selamat datang...selamat berbelanja ditoko kami....", dimana ucapan seperti bisa menjadi unik dan nilai tersendiri bagi konsumen yang berbelanja, ramah, nyaman dan ingin datang kembali. Intinya berikan hal terunik menarik sebagai experience marketing tak terlupakan oleh konsumen minimarket anda.

3. Pergunakan teknologi dalam usaha minimarket anda, selama menjadi konsultan minimarket tentu sudah tidak asing lagi dalam pendirian usaha minimarket pasti akan berdampingan dengan perangkat komputer sebagai penunjang operasional minimarket. Yang mana jika ingin berkompetisi hal ini tentu tidak bisa dikesampingkan. Adanya aplikasi POS minimarket yang dapat mempercepat transaksi. Bayangkan jika manual, bakal terjadi antrian layaknya belanja di warung tradisional. Sudah termasuk juga di dalamnya program inventory stok yang akan mengurangi stok otomatis sehingga lebih mudah mengontrol stok anda. Dan masih banyak program terlampir di dalam aplikasi minimarket. Konsultan minimarket menyarankan pakailah aplikasi minimarket yang sesuai dengan kapasitas toko anda, dan jika saatnya pengembangan otomatis kita upgrade kedepannya. Jangan over program atau aplikasi yang belum tentu dipakai.
4. Lakukan co-branding dengan berbagai pihak, semakin banyak semakin baik. Lakukan kerjasama yang bisa saling menguntungkan. Konsultasikan dengan konsultan minimarket anda sebelum melakukan kerjasama dengan pihak lain tidak salah.
5. Ritel minimarket yang majemuk, jika anda masih memiliki modal yang cukup, konsultan minimarket menyarankan konsep one stop shopping juga hadir di minimarket anda. Minimarket yang menyediakan minuman dan makanan instant siap saji beserta tempat duduknya bisa dikonsep menarik sedemikian rupa. Jangan lupa konsultasikan dengan konsultan minimarket kami untuk konsep terbaiknya. Selamat mencoba tips dari konsultan minimarket.

No comments:

Post a Comment

Link List

Blog Masterminimarket
Jasa Konsultan Minimarket
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!