Dalam uraian berikut ini kita konsultan minimarket coba berbagi tips sukses menjalankan usaha minimarket secara umum dalam menghadapi kompetisi dengan minimarket lainnya. Berikut tipsnya :
1. Price Promotion, setiap usaha ritel minimarket baik skala kecil, sedang maupun besar tidak akan lepas dari harusnya memiliki kreatifitas akan harga diskon produk. Memang hal ini adalah hal lama dan umum. Tetapi menurut pengalaman sebagai konsultan minimarket tips ini masih menjadi andalan dalam menghadapi kompetisi antar usaha minimarket baik lokal maupun level nasional.
2. Experience Marketing, apa itu experience marketing ? Yang saya pahami sebagai konsultan minimarket, experience marketing itu adalah metode penjualan produk tidak sebatas jual beli saja, di dalam proses penjualan produk perlunya membuat experience yang akan menjadi daya tarik konsumen untuk datang ke minimarket kita. Experience dimaksud di sini contohnya yaitu sebuah ucapan "selamat datang...selamat berbelanja ditoko kami....", dimana ucapan seperti bisa menjadi unik dan nilai tersendiri bagi konsumen yang berbelanja, ramah, nyaman dan ingin datang kembali. Intinya berikan hal terunik menarik sebagai experience marketing tak terlupakan oleh konsumen minimarket anda.

4. Lakukan co-branding dengan berbagai pihak, semakin banyak semakin baik. Lakukan kerjasama yang bisa saling menguntungkan. Konsultasikan dengan konsultan minimarket anda sebelum melakukan kerjasama dengan pihak lain tidak salah.
5. Ritel minimarket yang majemuk, jika anda masih memiliki modal yang cukup, konsultan minimarket menyarankan konsep one stop shopping juga hadir di minimarket anda. Minimarket yang menyediakan minuman dan makanan instant siap saji beserta tempat duduknya bisa dikonsep menarik sedemikian rupa. Jangan lupa konsultasikan dengan konsultan minimarket kami untuk konsep terbaiknya. Selamat mencoba tips dari konsultan minimarket.
No comments:
Post a Comment