Friday, January 8, 2016

Konsultan Minimarket : 5 Penyebab Pelanggan Meninggalkan Bisnis Minimarket Anda

Dalam bisnis ritel, khususnya ritel modern seperti minimarket, customer service atau pelayanan pelanggan menjadi salah satu poin penting yang harus diperhatikan agar pelanggan kita datang kembali dikarenakan kenyamanan yang di dapat. Customer service yang baik saat ini sudah jarang sekali untuk didapatkan dari karyawan minimarket baik lokal maupun level nasional sekalipun. Customer service yang dilakukan hanya setengah hati dan kesan terpaksanya dikarenakan kewajiban sangat terlihat. SDM yang ada saat ini tidak memahami apa itu customer service sebenarnya sehingga banyak pelanggan yang merasa tidak puas alias kecewa. Jika kita ingin membesarkan sebuah bisnis minimarket hindari hal tersebut. Berikut setidaknya ada 5 hal yang menyebabkan pelanggan minimarket kita kabur dan harus dihindari :
  1. Salah menentukan harga, perlu diingat banyak hal variabel terkait dalam penentuan harga jual suatu produk. Jangan sampai salah menetapkan harga, apalagi harga tersebut sudah sampai di mata pelanggan kita. Pelanggan tidak akan mau tahu dengan kesalahan yang dibuat oleh manajemen minimarket kita disaat pelanggan melakukan transaksi dan ternyata ada selisih harga antara yang dilihat dengan yang di sistem. Human error yang sering terjadi saat ini.

Konsultan Minimarket : 10 Kesalahan-Kesalahan Dalam Bisnis

Dunia entrepreneurship penuh dengan salah langkah, kecelakaan dan kesalahan. Tidak perduli berapa besar pengalaman anda dalam dunia bisnis, anda seakan-akan terikat untuk mengalami permasalahan-permasalahan di beberapa titik dalam bisnis anda.
Kunci keberhasilan anda adalah untuk dengan cepat mengidentifikasi kesalahan-kesalahan anda, belajar dari kesalahan tersebut, dan mencegah kesalahan yang sama terjadi lagi. Jadi mari kita berbagi hal berdasarkan pengalaman-pengalaman banyak orang di dunia bisnis dengan kesalahan besar yang mereka lakukan, diantaranya sebagai berikut :

Konsultan Minimarket : Kunci Utama Sukses Usaha Minimarket

Dalam uraian berikut ini kita konsultan minimarket coba berbagi tips sukses menjalankan usaha minimarket secara umum dalam menghadapi kompetisi dengan minimarket lainnya. Berikut tipsnya :
1. Price Promotion, setiap usaha ritel minimarket baik skala kecil, sedang maupun besar tidak akan lepas dari harusnya memiliki kreatifitas akan harga diskon produk. Memang hal ini adalah hal lama dan umum. Tetapi menurut pengalaman sebagai konsultan minimarket tips ini masih menjadi andalan dalam menghadapi kompetisi antar usaha minimarket baik lokal maupun level nasional.
2. Experience Marketing, apa itu experience marketing ? Yang saya pahami sebagai konsultan minimarket, experience marketing itu adalah metode penjualan produk tidak sebatas jual beli saja, di dalam proses penjualan produk perlunya membuat experience yang akan menjadi daya tarik konsumen untuk datang ke minimarket kita. Experience dimaksud di sini contohnya yaitu sebuah ucapan "selamat datang...selamat berbelanja ditoko kami....", dimana ucapan seperti bisa menjadi unik dan nilai tersendiri bagi konsumen yang berbelanja, ramah, nyaman dan ingin datang kembali. Intinya berikan hal terunik menarik sebagai experience marketing tak terlupakan oleh konsumen minimarket anda.

Thursday, January 7, 2016

Konsultan Minimarket : Jenis Usaha Ritel Berdasarkan Kategori Barang Dagangan

Jenis usaha ritel berikutnya yang akan dikupas tuntas adalah jenis usaha ritel berdasarkan kategori barang dagangan. Jenis usaha ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu :
  1. Speciality Store, yaitu jenis toko ritel yang spesifikasi jenis barang yang dijual yaitu satu jenis barang khusus tertentu. Misalnya toko ritel perhiasan, toko ritel obat-obatan atau apotik, toko ritel kacamata dan lainnya.
  2. Toko Serba Ada atau Toserba, yaitu toko ritel yang menjual sebagian besar barangnya yaitu barang kebutuhan pokok sehari-hari (grocery ritel), fresh food ritel, perishable, dry food, beverages dan cosmestic. Atau saat ini lebih dikenal kategori ritel modern minimarket. Seperti umumnya minimarket-minimarket lokal banyak dimana, begitu juga minimarket level nasional seperti indomaret, alfamart, lion dan lainnya.

Tuesday, January 5, 2016

Konsultan Minimarket : Jenis-Jenis Usaha Ritel

Industri ritel memberikan satu pandangang hidup untuk jutaan orang yang mencari yang mencari nafkah dalam sektor perekonomian kita. Pelaku usaha ritel memberikan barang dan jasa untuk semua kebutuhan kita. Mulai dari makanan hingga alat elektonik. 
Berikut kita lihat jenis usaha ritel yang ada :
  1. Ritel Toko, pelaku usaha ritel toko beroperasi di lokasi penjualan yang didesain dengan tampilan menarik agar dapat menarik konsumen dalam jumlah yang cukup besar agar mau datang berkunjung ke toko mereka. Pada umumnya ritel toko mendisplay barang jualan dengan konsep display maksimal serta menggunakan iklan di berbagai media untuk mempromosikan produk yang dijual.

Konsultan Minimarket : Karakteristik Usaha Ritel Minimarket



Dalam beberapa sumber yang saya baca, terdapat beberapa poin karakteristik usaha ritel minimarket atau ritel lainnya, yaitu sebagai berikut :
  1. Small Enough Quantity, yaitu karakter yang terdapat pada usaha ritel minimarket dengan poin penjualan barang dalam partai kecil, yaitu jumlah secukupnya untuk dikpnsumsi sendiri dalam waktu tertentu. Dengan kata lain meskipun pemilil usaha ritel minimarket mendapatkan barang dari supplier dalam bentuk kartonan tetapi outlet ataupun minimarket tersebut akan mendisplay dan menjual suatu produk dalam bentuk pecahan per unit atau satuan.

Konsultan Minimarket : Konsep Pemasaran Usaha Ritel Minimarket dan lainnya

Dalam berjalannya waktu, konsep pemasaran usaha ritel minimarket dan ritel lainnya memiliki konsep secara umum sama, yaitu sebagai berikut :

  1. Orientasi Konsumen, yang dimaksud berorientasi konsumen disini adalah seorang peritel usaha minimarket harus menentukan atribut dan kebutuhan-kebutuhan para konsumennya dan harus menyediakan diri untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut dengan maksimal dan konsisten.

Monday, January 4, 2016

Konsultan Minimarket : Struktur Dasar Usaha Ritel Minimarket

Masa kini sudah banyak terjadi perubahan yang sangat mendasar tentang pola pikir, selera ataupun pola belanja masyarakat pada umumnya. Seperti umumnya konsumen saat ini, merubah pola belanja tradisional cenderung menjadi pola belanja modern.
Hal ini terlihat jelas menjadi indikator berdirinya usaha-usaha ritel modern seperti minimarket, swalayan, supermarket hingga kelas hypermarket ditempat-tempat strategis pasa umumnya.
Berikut kita bisa lihat struktur dasar ritel secara sederhana yang merupakan jalur distribusi barang dagangan :

Konsultan Minimarket : 20 Ide Usaha Makanan dan Minuman Yang Cocok Untuk Wanita

Dalam era sekarang apapun bisa kita lakukan untuk menambah penghasilan. Bukan hanya kaum pria, wanita pun bisa mencari penghasilan dari berbagai jenis usaha. Khusus saat ini kita akan berbagi informasi khusus usaha di bidang makanan dan minuman.
20 usaha makanan dan minuman berikut layak untuk dicoba untuk mendapatkan penghasilan bagi para wanita indonesia :

  1. Usaha pempek dengan menyewa di area minimarket yang tersedia
  2. Usaha pembuatan aneka jenis roti
  3. Usaha Warung makan

Sunday, January 3, 2016

Profil Lengkap Konsultan Minimarket - Bisnis Minimarket Modern

CV. RENO MULTI ENGINE


Mitra Investasi Bisnis Minimarket Modern

Jasa Konsultan Minimarket

masterminimarket.com adalah Perusahaan Jasa Konsultan Bisnis yang menangani berbagai bidang usaha bisnis seperti Konsultan Minimarket atau Supermarket, Konsultan Manajemen Bisnis, Konsultan Pajak dan Laporan Keuangan, Jasa Pembuatan Perizinan Usaha dan Konsultan Informasi dan Teknologi (Konsultan IT) dan Rak Minimarket.

Ingin Buka Usaha Minimarket ? Takut...? Ragu...?

Link List

Blog Masterminimarket
Jasa Konsultan Minimarket
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!